Article Detail

Serunya Perayaan Paskah di Tarpat

Perayaan Paskah SMP Tarakanita 4 dilaksanakan pada Selasa, 11 April 2023. Perayaan Paskah diawali dengan misa bersama di Gereja Keluarga Kudus Rawamangun. Misa dipimpin oleh Romo Yulius Ediyanto MSF.

Setelah misa berlangsung, kami bersama-sama kembali ke sekolah. Sesampainya di sekolah, kami beristirahat sejenak lalu menikmati sajian makanan dan minuman yang ditawarkan oleh dana usaha OSIS. Tepat pada pukul 10.00 teman-teman kelas 7 bergegas ke lantai 1 untuk mengikuti lomba “Eggscelent Adventure” atau lomba mencari telur. Para perwakilan kelas 7 dalam lomba ini sangatlah bersemangat dan berhasil menemukan banyak telur yang disembunyikan.

Pada pukul 10.30 teman-teman kelas 7, 8, dan 9 berkumpul bersama-sama di aula untuk melaksanakan lomba selanjutnya. Terdapat lomba “Color Splash” yang merupakan lomba kelas 8, “Better be Quick” yang merupakan lomba kelas 9, dan juga lomba tambahan yaitu “Match it up”

“Color Splash” merupakan lomba menghias telur dengan spidol yang sudah disediakan dalam waktu yang sudah ditentukan. 6 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas 8 ditantang untuk menggambar di telur dalam waktu 10 detik dan dilakukan secara estafet.

“Better be Quick” diwakilkan oleh 6 peserta dari masing-masing kelas 9. Lomba ini merupakan lomba memakan telur rebus dengan waktu paling cepat. Teman-teman lain yang menonton sangat antusias dan bersemangat sehingga membuat perlombaan ini menjadi lebih meriah.

Untuk lomba terakhir merupakan lomba tambahan yang sifatnya umum dan boleh diikuti semua angkatan. Lomba itu adalah “Match it up”. Lomba ini diikuti oleh 3 tim yang 1 timnya berjumlah 7 peserta. Lomba “Match it up” ini menyerupai permainan kuda bisik, bedanya lomba ini menggunakan telur bermotif sebagai objek yang harus dibisikkan agar peserta paling depan dapat menebak motif telur yang dimaksud.

Perayaan Paskah hari ini dapat berjalan dengan lancar dan teman-teman dapat mengikutinya dengan antusias. Sampai ketemu acara selanjutnya…

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment